SI PENCINTA

Senin, 14 September 2009

Cinta, Suka, Sayang dalam Pacaran .....



Sebagai manusia jomblo dan masih mengharapkan pacaran sekali lansung menikah. Weitssss...... ini fakta yah. High Quality Jomblo. Saya sering bertanya-tanya apa sih makna dari cinta, suka atau sayang dan mengapa kata-kata tersebut sangat disukai pada masa pacaran. Bukankah masa pacaran adalah masa untuk lebih mengenal antar sesama? Jika iyah, mengapa harus dibumbui dengan cinta, suka dan sayang?

Dari pengamatan saya suatu hubungan yang dimulai dengan cinta, suka dan sayang seringlah kandas. Karena cinta itu buta, dimana seseorang rela melakukan apa saja dan melupakan kewajibannya demi cinta. Pada akhirnya menjadikan dirinya gagal dalam dunia nyata dan dunia pacaran. Suka hanyalah bersifat sementara. Suka berarti tertarik akan sesuatu. Padahal ketertarikan dapat berubah menjadi kebosanan dan sesuatu dapat hilang dimana berarti suka menjadi tidak suka. Terakhir mensalahartikan makna sayang. Sayang adalah keinginan untuk merawat, melindungi dan siap kehilangan agar yang disayangi menjadi lebih baik. Jadi sayang bukanlah merawat, melindungi dan memiliki untuk selamanya, dimana dibuktikan dengan rasa cemburu dan berkurangnya kebebasan bagi yang disayangi.

Kata masyarakat Tiongkok orang yang telah berpacaran berkali-kali menjadikan dirinya tak bernilai. Jadi pacaran adalah mempertaruhkan harga diri. Kesimpulanku apakah perlu, pacaran yang hanya dibumbui dengan cinta, suka dan sayang?

Akhir kata, mohon pendapat dan pandangan tentang cinta, suka dan sayang dalam pacaran. Karena kutahu bahwa diriku adalah seseorang yang bodoh dalam cinta, suka dan sayang. Enjoy, peace and love.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda